Rabu, 28 November 2007

Aprillia FV2 1200

Cermin Prototype Motor Masa Depan
Menunjukkan eksistensinya di dunia otomotif roda dua, ternyata Aprillia getol berekspansi.





Menunjukkan eksistensinya di dunia otomotif roda dua, ternyata Aprillia getol berekspansi. Bersamaan dengan peluncuran produk Supermotradnya, Aprillia SMV750 di gelaran EICMA Show Milan, Aprillia juga memperkenalkan produk proto type hitech-nya berngaran FV2 Concept.
Dapur pacunya tetep mengandalkan mesin berkonvigurasi V-twin pendingin air dengan penambahan cc menjadi 1200 DOHC. Nggak kalah gahar, teknologi electronic ride-by-wire throttle system yang mengandalkan pengendalian mesin dengan system sensor tanpa kabel gas tetep diusung.

Melirik rangka, kesan futuristik motor telanjang kental tersirat. Rangkanya bersistem monocoque yang dibuat dari bahan carbon fiber, sama dengan bahan baku swingarm, dobel airbox serta fork depan berteknologi parallelogram usungan Aprilia’s 250 cc GP racers. Karenanya, berat total FV2 diklaim nggak lebih dari 160kg. Tampilan body dengan sudut dan alur tajam ala motor The Transformer menjadikan FV2 jadi prototype motor masa depan.

Sisi lain keunggulan FV2 adalah aplikasi system ABS terbaru, Electronic Suspension Management yang mendukung kenyamanan berkendara dan bahkan dashboard yang dilengkapi computerized system lengkap dengan teknologi GPRS dan GSM di dalamnya.

1 komentar:

Blog Dark Angel mengatakan...

beuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhh...